Selamat datang ke blog My Shared Folder.. :::INFO SEMASA::: (1)> Perkhidmatan Ezytopup servis sudah dijalankan pada 22/06/2012... p/s: urusniaga dalam Ringgit Malaysia tunai sahaja.. (2)kpd rakan-rakan yang ingin mendaftar menjadi Reseller boleh hubungi Azizineo untuk info selanjutnya... Terima Kasih atas sokongan anda..

Sunday 14 August 2011

PENGETAHUAN TENTANG HIDUNG

Hidung selain untuk bernapas tentu saja, ternyata mempunyai "tempat" tersendiri dalam kehidupan kita. Banyak cerita-cerita mengenai hidung yang membuat sebagian orang berusaha keras untuk mendapatkan bentuk hidung seperti yang diinginkan. Hidung tidak hanya sekedar alat untuk bernapas saja. tetapi dia (maksud saya si hidung), bisa menentukan nasib dan kehidupan seseorang. Banyak orang dengan hidung pesek, malu untuk memilikinya. Telah menjadi konstruksi bahwa hidung yang mancung lebih bagus daripada hidung yang pesek. Lalu bagaimana dengan kita Bangsa Melayu yang rata-rata mempunyai hidung yang lebih kecil daripada orang Eropa? bukankah struktur hidung ini memang sudah disesuaikan dengan iklim yang kita hadapi?? Teman-teman yang membaca note ini tentu tahu, hidung Eropa lebih mancung karena mereka hidup di daerah dingin dan hidung yang lebih besar itu mempunyai nilai lebih untuk memudahkan mereka ketika mereka bernapas. Tapi.... ya, sudahlah..... buat apa juga kita pikirkan tentang hidung pesek dan hidung mancung ini. Toh kita (khususnya saya) tidak terlalu peduli dengan bentuk hidung ini.

Tapi,tunggu dulu, ternyata ketika saya melihat orang-orang disekitar rumah saya, melihat berita di televisi, dan setelah "googling" sana sini, ternyata banyak juga orang yang peduli dengan bentuk hidung yang mereka miliki. Diantaranya orang-orang yang sengaja mengoperasi hidungnya agar terlihat lebih mancung yaitu dengan menyuntikkan silikon cair ke dalam hidung. Walau ternyata banyak juga terdapat kasus gagal mengenai operasi ini, toh itu tidak mengurangi minat masyarakat untuk mengoperasi hidungnya.

Selain itu, untuk mendapatkan hidung yang mancung ada mitos mengenai seorang ibu yang harus menarik hidung bayinya di pagi hari. Padahal faktanya, hidung seseorang itu ditentukan oleh bentuk tulang hidung dan bersifat genetis. Jadi, meskipun ditarik-tarik setiap pagi, bentuk hidung tak akan berubah. (sumber:http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=39575)

Ada kisah-kisah lain yang saya temukan mengenai hidung ini. Diantaranya mengenai hidung Cleopatra. Konon jika hidung Cleopatra lebih pesek sedikit, itu akan mengubah sejarah dunia yang pernah terjadi. Dikisahkan bahwa saat itu cleopatra merupakan putri yang tercantik sepanjang masa, walaupun kita tidak tau bentuk wajahnya persis seperti apa, tapi orang Yunani mengatakan bahwa jika ada bagian tubuh Cleopatra yang berubah maka bumi pun akan berubah pula. Saat itu hidung merupakan salah satu simbol kecantikan. Jadi, jika hidung Cleopatra lebih pesek sedikit mungkin Julius Caesar, yang saat itu merupakan orang yang paling berpengaruh di dunia, dan Marc Anthony pun tidak akan tertarik padanya. Dahsyat sekali kecantikannya! saya jadi ingin melihat sendiri seperti apa kecantikan Cleopatra itu. :)

Kisah mengenai Cleopatra itu mungkin sangat jauh dari jangkauan kita saat ini. Kita pun tidak bisa membayangkan seperti apa kecantikan Cleopatra yang bisa membius itu. Tapi ada juga ternyata hidung pesek yang bisa "membius" mata masyarakat kita di Indonesia. Yang saya maksud adalah orang bernama Sule atau Sule Steven (Sule selalu menyebut dirinya seperti itu). Menurut berita yang saya tahu dan beberapa gosip-gosip yang saya dengar dari teman-teman yang berkerja di pertelevisan, selain karena Sule itu orangnya kocak dan berbakat melawak, dia juga mempunyai struktur wajah yang "tidak biasa" untuk kalangan artis saat ini. Hidung peseknya sule menjadi ciri khas dirinya. banyak pelawak yang mungkin lebih berbakat dari dia tapi tidak seterkenal dia. struktur wajanya itu menjadi ciri khas dirinya dan itu yang membuat karir dia saat ini menanjak di bidang pertelvisian dan menjadi bahan berita beberapa acara gossip di TV, dan otomatis, hal itu akan mengangkat nama Sule sebagai si pemilik hidung yang "unik".

Dalam ilmu psikologi pun, hidung berkata sesuatu. Hidung yang mengembang mengindikasikan personal yang hangat dan memiliki empati yang besar dengan sekelilingnya. Tipe ini juga biasanya memberikan standar yang cukup tinggi dalam hidupnya dan memiliki perilaku yang baik. Untuk ukuran hidung yang besar cenderung suka melakukan kekerasan. Semakin besar hidung yang dimiliki orang tersebut, kecenderungan untuk melakukan tindakan kekerasan pun semakin tinggi. Jika Anda memiliki hidung pesek , ini menunjukkan Anda sebagai pribadi yang independent dan tahan banting, meski terkadang terjadi naik turun dalam hubungan percintaan maupun dengan hubungan pertemanan dengan orang lain. (sumber:http://ragalzzzz.blogspot.com/).

Ternyata ada banyak juga cerita menarik tentang hidung, yang kalau kita gali, kisah-kisah itu (setidaknya menurut saya) membuat saya menjadi berpikir apakah hal itu benar atau tidak. tetapi yang jelas, kisah-kisah tersebut pernah ada.

Terima kasih bagi teman-teman yang sudah membaca note saya ini. ^^v

No comments:

Post a Comment